Hubungan Tak Harmonis Jadi Pemicu Keretakan Diskuat Arsenal

UNAI EMERY

Klub Sepakbola Arsenal yang berjulukan The Gunners ini sudah berkiprah selama lebih kurang 133 tahun lamanya. Klub yang bermarkas di Holloway, London ini memiliki stadion yang berukuran cukup besar dimana dapat menampung sekitar 60.260 orang.

Arsenal juga merupakan klub sepak bola profesional Inggris, yang sudah menorehkan berbagai macam prestasi serta menghasilkan bibit pesepakbola yang handal. Namun sayangnya seiring berjalan waktu klub ini mengalami penurunan prestasi yang cukup signifikan.

Unai Emery yang saat ini ditunjuk sebagai pelatih dari tim Arsenal. Dikabarkan tengah berselisih paham dengan beberapa pemainnya. Entah karena permasalahan apa yang melatarbelakangi hubungan antara pelatih dengan pemainnya menjadi tidak harmonis.

Namun dikutip dari beberapa sumber yang ada perselisihan itu dipicu karena Emery tak puas dengan kinerja tim asuhannya. Diketahui dalam laga terakhir, Arsenal bisa saja kalah dari Southampton. Beruntung diwaktu kritis Arsenal bisa mendapatkan gol penyeimbang, sehingga mereka terhindar dari kekalahan.

Perkara performa tim asuhannya yang buruk membuat hubungan pelatih dengan beberapa pemainnya tidak harmonis. Unai Emery dinilai beberapa orang terlalu ambisius dan perfectionis. Sehingga beberapa pemain Arsenal merasa tidak nyaman dengan hal tersebut.

Beberapa pemain Arsenal juga dikabarkan berpotensi untuk angkat kaki dari klub bola tersebut. Pasalnya mereka sudah tidak betah dengan kepemimpinan dari pelatih mereka saat ini. Para pemain Arsenal juga diketahui sudah ada yang mengajukan protes kepada para petinggi Arsenal.

Para petinggi Arsenal diharapkan untuk bisa menyelesaikan perkara ini secepatnya. Jika perselisihan antara pelatih dan para pemainnya dibiarkan berlarut-larut. Karena bukan tidak mungkin mereka kedepannya bakal mengalami kehilangan yang besar. Entah itu kehilangan momentum kemenangan mereka ataupun kehilangan beberapa pemain penting mereka.