Performa Liverpool Semakin Spektakuler Di Liga Ingggris

LIVERPOOL

Berlangsung distadion Anfield dengan kapasitas 53.394 orang, Liverpool semakin berjaya usai taklukkan tim tandang Everton. Berlakon dikandang mereka sendiri Liverpool juga mendapat dukungan penuh dari para fans mereka. Tak tanggung-tanggung Liverpool berhasil unggul dengan skor yang sangat jauh yakni 5-2.

Dengan hasil pertandingan kali ini Liverpool semakin memantapkan diri dengan merajai puncak klasemen dengan total 43 poin. Dengan pencapaian ini tentu saja Liverpool bakal menjadi salah satu klub yang bakal disegani oleh klub lainnya. Pasalnya Liverpool berhasil mempertahankan raihan positif mereka secara beruntun meski sempat ditahan imbang sebelumnya.

Liverpool dalam laga dini hari tadi itu berhasil membuat Everton tak berkutik sama sekali. Tampil dengan penguasaan bola diawal pertandingan Liverpool langsung berhasil mencetak gol pertama mereka. Namun serangan Liverpool tidak berakhir sampai disitu saja, karena beberapa menit kemudian mereka kembali mencetak gol kedua. Liverpool memang memimpin dengan skor 2-0, namun Everton bisa membalas dengan mencetak gol pertama mereka sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Kedua tim ini seakan saling mengejar skor mereka satu sama lain. Karena Liverpool kembali mencetak gol ketiganya yang kemudian disusul gol selanjutnya. Hingga Liverpool semakin bergerak menjauh dari Everton dengan skor menjadi 4-2. Namun lagi-lagi Everton berhasil memperkecil jarak skor mereka dengan mencetak gol dimenit terakhir babak pertama. Papan skor pun berubah menjadi 4-2 dengan keunggulan tuan rumah Liverpool.

Memasuki babak kedua Liverpol semakin agresif dengan mencabik-cabik pertahanan Everton. Meski sebelumnya Everton juga sempat berhasil mencuri penguasaan bola dibabak kedua. Sebenarnya Everton sendiri sempat memperkecil ketinggalan skor mereka dari Liverpool menjadi 3-4. Sayangnya peluang emas mereka pada saat berhasil menjebol jaring Liverpool harus dimentahkan wasit lapangan.

Alhasil Everton pun gagal menyamakan kedudukan mereka dibabak kedua. Disisi lain Liverpool semakin berjaya usai menjebol pertahanan Everton. Dengan kembali menambah perolehan skor mereka dipapan skor. Everton pun semakin terpuruk karena semakin jauh tertinggal dengan skor 2-5 atas keunggulan Liverpool.

Everton berusaha mati-matian untuk menyamakan skor mereka yang semakin terperosok jauh. Namun sayangnya mereka hasrus menelan kekecewaan usai wasit meniupkan peluit panjang. Sebagai penanda bahwa laga tersebut telah berakhir dengan kekalahan mereka atas Liverpool dengan skor akhir 2-5.