Alasan Mengapa Mesut Ozil Harus Ditarik Keluar Dari Lapangan

Bertempat distadion Emirates, Arsenal harus pasrah kalah dikandang mereka sendiri. Laga yang terjadi pada dini hari tersebut berakhir dengan kekalahan telak Arsenal terhadap tim tamu. Manchester City berhasil membungkam tuan rumah Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Selain kekalahan telak Arsenal dalam laga tersebut ada hal lain yang turut menjadi sorotan kala itu. Salah satu gelandang serang Arsenal yakni Mesut Ozil harus ditarik keluar dari lapangan. Pasalnya Ozil dinilai tak cukup mampu memberikan kontribusi yang maksimal kala menjamu Man City.
Dibabak pertama Arsenal terus menjadi bulan-bulanan Manchester City yang gencar mencetak gol. Laga baru saja dimulai, Manchester City sudah berhasil mencetak gol pertama mereka dimenit ke-2. Adalah Kevin De Bruyne yang sukses mencetak gol pembuka untuk Man City.

Arsenal sendiri tampak tak bisa berbuat banyak menghadapi serangan dari tim tamu. Karena tak berselang lama Man City kembali sukses mencetak gol kedua mereka. Kali ini giliran pemain Man City yakni Raheem Sterling yang sukses menyumbang gol kedua dimenit ke-15.

Disaat memasuki akhir babak pertama dimana para pemain untuk turun minum. Manchester City kembali mencetak gol ketiga nya dimenit ke-40. Bruyne kembali menjebol gawang Arsenal melalui tendangan tepatnya kearah jaring net milik Arsenal. Hingga akhir babak pertama Arsenal semakin tertinggal jauh dengan skor 0-3 atas keunggulan Man City.

Mengetahui tim asuhannya semakin terpojok dibawah tekanan yang diberikan oleh Man City. Freddie Ljungberg memutuskan untuk menarik keluar Mesut Ozil dibabak kedua. Hal ini dikarenakan sebagai gelandang serang, Ozil dinilai gagal memberikan perlawanan berarti. Buntut dari keputusan tersebut Ozil pun tampak tak dapat menerimanya begitu saja.

Melalui aksi melepas sarung tangan kemudian menendangnya dianggap sebagai bentuk kekesalan pemain berusia 31 tahun ini. Tidak hanya itu Ozil juga mendapat sorakan dari para supporter atas tindakan yang dilakukannya tersebut. Pemain asal Jerman ini dalam tahun terakhir ini dinilai mengalami kemerosotan performa yang signifikan.

Terlepas dari itu, Arsenal gagal menyamakan kedudukan skor dibabak kedua. Kedua tim ini diketahui bermain imbang dibabak kedua dengan tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga dini hari itu berakhir dengan kemenangan mutlak Man City atas Arsenal dengan skor 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *