Mikel Arteta Tancap Gas Dibursa Transfer Pemain Musim 2020

Semenjak dipercayakan sebagai pelatih utama resmi dari klub sepakbola Arsenal. The Gunners nampaknya sudah mulai mengalami dan menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Arteta sadar betul tim yang berada dibawah asuhannya saat ini mengalami kelemahan pada lini pertahanan mereka.

Menurut Mikel Arteta kelemahan Arsenal bisa terlihat jelas dalam beberapa laga mereka sebelumnya. Disetiap laga yang mereka lakoni Arsenal selalu langganan alami kebobolan dari tim lawan. Karena seringnya kebobolan Arsenal semakin tertinggal jauh dari peringkat klasemen. Arsenal semakin terperosok jatuh ke peringkat sepuluh dalam laga Premier.

Melihat kondisi tim yang diasuhnya saat ini sedang dalam krisis kekurangan pemain yang dapat diandalkan. Mikel Arteta langsung tancap gas memulai perburuan pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Untuk saat ini Arsenal bakal mengutamakan posisi lini tengah lebih dulu.

Hal tersebut terjadi karena Arsenal baru-baru ini kehilangan salah satu pemain bek tengah mereka lantaran tengah alami cedera. Adalah Callum Chambers yang divonis oleh dokter alami cedera parah. Sehingga mengharuskan bek tengah Arsenal ini harus istirahat total hingga sembilan bulan lamanya.

Selain itu Mikel Arteta juga bakal menyiapkan pemain baru guna memperkuat lini serang. Menurut pelatih berusia 37 tahun ini, David Luis sering kewalahan dalam menggempur pertahanan lawan mereka. Oleh sebab itu, Mikel Arteta bakal berburu pemain dengan kapasitas dan kualitas yang sesuai dengan kriteria yang dicari oleh Arsenal.

Menurut kabar yang berhembus, menyebutkan kalau Arsenal kini tengah menargetkan salah satu pemain Bayern Munchen. Adalah Jerome Boateng yang bermain sebagai pemain bertahan Bayern Munchen ini, menjadi target Arsenal dibursa musim transfer tahun ini.

Karena Boateng sendiri dianggap memenuhi syarat sebagai pemain dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Jika Boateng berhasil didatangkan, maka bisa dipastikan pertahanan Arsenal akan semakin kuat, dan tidak mudah alami kebobolan kembali nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *