Firmino Antar Liverpool Raih Kemenangan Telak Atas Leicester

ROBERTO FIRMINO

Liverpool semakin tak tergoyahkan dipuncak klasemen Liga Premier 2019-2020, usai tundukkan Leicester City. Kemenangan telak Liverpool sebagai tim tandang, berakhir dengan skor penuh 4-0 atas tim tuan rumah. Dengan demikian Liverpool semakin mempertajam jarak mereka dari Leicester dengan total 52 poin.

Terpaut poin dengan selisih hingga 13 poin dari Leicester yang jalan ditempat dengan 39 poin. Pertandingan yang digadang-gadang bakal menjadi laga yang sengit antar dua klub ini. Justru malah berakhir sebaliknya, karena Liverpool tampil dengan sangat luar biasa dini hari tadi. Bukan tidak mungkin tahun ini Liverpool bakal keluar sebagai jawara dari ajang bergengsi Liga Premier kali ini.

Sebenarnya jika melihat dari jalannya pertandingan, Leicester mampu mengimbangi perlawanan dari Liverpool. Dari hal penguasaan bola juga dua tim ini diketahui tidak jauh berbeda. Hanya saja dipertengahan babak pertama Liverpool bermain klebih agresif dari sebelumnya. Leicester City sendiri tak mampu mengimbangi serangan beruntun dari lawannya tersebut.

Meski berusaha keras mengimbangi serangan yang datang, Leicester dibuat semakin tak berdaya. Pasalnya Roberto Firmino membuka keunggulan pertama Liverpool dengan mencetak gol perdana dimenit ke-31. Firmino sukses merubah papan skor kacamata menjadi 1-0 dengan keunggulan mereka dibabak pertama.

Mencoba mengejar ketinggalannya, Leicester sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas, sayangnya gagal dieksekusi dengan baik. Meski demikian Leicester tampil dengan bermain secara defensif, sehingga Liverpool kesulitan kembali mencetak gol. Hingga memasuki waktu lebih dari paruh waktu babak kedua, dua tim ini diketahui tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Menjelang akhir babak kedua, Leicester yang tadinya bermain defensif, berubah strategi dengan melakukan serangan. Namun justru hal ini membuka peluang Liverpool untuk kembali mencetak gol. Liverpool beruntung manakala wasit memberi mereka hadiah penalti dimenit ke-71, usai Fouls yang dilakukan oleh pemain Leicester City. Sang eksekutor James Milner sukses melesatkan tendangan tepat dari sisi kanan gawang, yang tak sanggup dihalau sang kiper Leicester.

Liverpool semakin menggila dengan terus mencetak gol beruntun dengan jarak waktu yang sangat singkat. Roberto Firmino menjadi kunci kemenangan telak Liverpool dengan kembali mencetak gol keduanya dimenit ke-74. Kemudian gol keempat Liverpool dicetak oleh pemain muda Alexander Arnold dimenit ke-78. Liverpool sukses percundangi Leicester dengan berhasil meraih skor penuh 4-0 atas keunggulan mereka.