Arteta Minta Arsenal Untuk Bisa Terapkan Ambisi Untuk Menang

Mikel Arteta sadar betul jika Arsenal saat ini sedang mencoba untuk bangkit dari keterpurukan. Semasa dilatih oleh Emery dalam kurun beberapa lama, Arsenal belum sekali pun menuai hasil positif disepanjang laga mereka. Selain itu Arsenal juga berkelut dengan permasalahan intern antara pemain dengan sang pelatih Emery.

Sekedar mengingat kembali beberapa waktu lalu, Arsenal sempat dituntut oleh beberapa pemain mereka untuk melengserkan sang pelatih yakni Unai Emery. Karena buntut dari sikap dan perangai sang pelatih yang dinilai terlalu diktator terhadap timnya. Beruntung para petinggi Arsenal saat itu mengambil langkah tepat dan bijak untuk melepas Emery. Karena apabila dipertahankan bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan lebih banyak pemain kala itu.

Arsenal yang telah mencopot Emery dari kursi kepelatihannya, kemudian Mikel Arteta sebagai pengganti. Dimana Arteta sendiri dulunya adalah mantan pemain sekaligus kapten dari tim Arsenal sendiri. Arteta dianggap paham betul kondisi secara intern Arsenal, karena pernah menjadi bagian dari mereka sebelumnya.

Dibawah kepelatihan yang baru ditangan Mikel Arteta, membawa angin segar yang berdampak juga dengan pola permainan mereka sendiri. Terbukti belum sebulan atau bisa dibilang kurang dari setengah bulan saja, Arteta mampu membawa Arsenal menaklukkan Man United 2-0. Pencapaian tersebut tentu menjadi cambukkan bagi seluruh pemain untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu menurut Arteta sendiri, Arsenal saat ini harus dapat menerapkan habit yang baik dalam setiap permainan mereka. Para pemain harus memiliki motivasi dan ambisi untuk bisa mencapai kemenangan menurut Mikel Arteta. Ditambahkan oleh Arteta, dirinya sadar betul jika tim asuhannya saat ini, hanya butuh sedikit motivasi untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *