Liverpool Tak Akan Tampil Maksimal Saat Melawan Everton

Pada Minggu, 05-01-2020 malam nanti Liverpool bakal menjamu Everton kemarkas besar mereka distadion Anfield. Menurut kabar yang beredar, menyebutkan Liverpool bakal kembali menurunkan para pemain muda mereka. The Reds julukan dari Liverpool ini menyampaikan jika mereka ingin memberi kesempatan dan pengalaman lebih banyak untuk para pemain muda mereka.

Seperti diketahui pada beberapa waktu lalu pemain muda Liverpool ini mengalami kekalahan telak pada laga sebelumnya. Hal tersebut memang bisa dimaklumi karena pemain muda ini masih kurang dalam hal pengalaman bermain. Tak heran jika Langkah yang diambil oleh Liverpool ini adalah wujud untuk menempah bibit-bibit muda mereka untuk menjadi lebih baik.

Disamping itu Liverpool juga kelihatannya tak memiliki pilihan lain dijadwal mereka yang masih sangat padat. Mau tak mau mereka harus membagi skuad yanga ada menjadi dua tim, agar jadwal yang ada dapat tercover dengan baik. Liverpool juga memastikan kalau beberapa pemain senior mereka tak akan ikut serta dibeberapa laga nantinya.

Jurgen Klopp selaku pelatih dari Liverpool ini juga menyampaikan kalau mereka kehilangan banyak pemain utama diskuad mereka. Sejauh ini mereka berhasil menduduki puncak klasemen sementara, dengan selisih poin yang terpaut jauh dengan klub bola lainnya. Tentu dengan pencapaian tersebut, memang harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh beberapa pemain mereka.

Diakui oleh Klopp dirinya tak ingin mengambil resiko dengan tetap memainkan pemain utama mereka. Mungkin ada beberapa pemain mereka yang mengalami cedera ringan dan hanya butuh istirahat untuk beberapa hari. Namun hal tersebut urung dilakukannya karena tak ingin cedera yang ada nantinya malah bertambah buruk.

Disisi lain ada juga pemain utama mereka yang tengah menjalani perawatan intensif akibat cedera yang cukup serius. Karena cedera serius tersebut beberapa pemain dilini utama harus rehat sementara waktu, dalam kurun waktu yang cukup lama, hingga berbulan-bulan lamanya.

Karena itu Klopp memutuskan untuk menurunkan para pemain muda mereka untuk menjamu Everton nantinya. Diakui oleh Klopp bukan karena tak ingin menyepelekan lawan mereka, akan tetapi karena kondisi mereka kini yang tidak memungkinkan. Ditengah jadwal yang padat Liverpool harus bisa berpikir realistis dan bijaksana demi kepentingan klub kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *